Daisuke Sato dan Persib Bandung Sepakat Berpisah

Iklan Satu Atas

Bandung, Berita Solo Raya – Daisuke sato atau yang biasa dipanggil sato adalah pemain andalan persib bandung sejak musim 2022/2023 dan langsung menjadi salah satu pemain yang dicintai oleh bobotoh (fans persib) karena daya juang dan mentalitasnya yang tinggi. Di laman milik persib bandung dijelaskan bahwa persib bandung akhirnya menerima permohonan pengunduran diri atau pemutusan kontrak dari pemain Philipina berdarah Jepang tersebut meskipun sebenarnya kontrak sato Bersama persib masih Panjang hingga tahun 2025.

Daisuke sato selama bermain Bersama persib cukup cemerlang dengan 31 kali bermain dari 34 pertandingan pada musim pertamanya. Pada musim selanjutnya pada putaran pertama Daisuke sato bermain 13 kali sampai pada akhirnya pada pertengahan musim Daisuke sato tidak didaftarkan dalam pemain yang akan berlaga pada lanjutan liga 1 musim 2023/2024.

Sato menjadi korban dari strategi pelatih baru persib Bojan Hondak yang masuk menggantikan luis mila saat awal musim liga 1 2023/2024 dimulai. Meskipun performa yang ditunjukan sangat cemerlang pelatih baru persib menilai bahwa persib dibawah asuhan dirinya tidak lagi membutuhkan pemain belakang asing dan lebih memilih mendatangkan pemain  asing berposisi penjaga gawang.

Iklan Dua Tengah

Baca juga : Kemenangan Pertama Persis Solo di Tahun 2024

Karena adanya regulasi pemain asing yang berlaku di liga 1 yaitu setiap klub dapat mempergunakan jasa pemain asing dengan format 5+1 (5 Asing bebas + 1 Asing Asean). Sedangkan kuota pemain asing persib sampai dengan januari 2024 yaitu David Da Silva, Ciro Alves, Stevano Beltrame, Alberto Rodriguez, Nick kuipers dan Tyronne Delpino yang dipinjamkan adalah kuota asing bebas. Sedangkan pemain berpaspor Asean yaitu Daisuke Sato dan Kevin Ray Mendoza yang sama sama berasal dari filipina. Dengan datang dan didaftarkannya Kevin Ray Mendoza, maka kuota pemain asing asean persib telah habis yang pada akhirnya Daisuke sato dikorbankan untuk tidak dapat didaftarkan kedalam pemain yang dapat berlaga di liga 1.

Sebenarnya persib bandung sendiri tidak ingin melepas Daisuke sato karena dua pemain asing yang baru saja bergabung hanya diproyeksikan untuk penguat sampai selesainya musim liga 1 2023/2024. Alasan bojan hondak mendatangkan pemain asing berposisi kipper yaitu untuk target di championship. Format baru liga 1 2023/2024 yaitu tidak seperti tahun-tahun sebelumnya siapa saja tim yang berhasil finish peringkat pertama pada klasemen akhir liga maka menjadi juara liga, melainkan 4 tim teratas di klasemen akhir akan ditanding ulang layaknya semi final pada format cup. Hal tersebut menjadikan bojan hondak lebih memilih penjaga gawang Asing dibandingkan dengan Daisuke sato.

Namun pada akhirnya Daisuke sato dilepaskan persib bandung dengan pertimbangan untuk kebaikan dan keberlanjutan karir Daisuke sato. Dalam unggahannya Daisuke sato mengucapkan terima kasih banyak atas pesan yang masuk untuk memberikan semangat kepadanya. Dari pesan pesan tersebut juga banyak yang menanyakan kemana Daisuke sato akan melanjutkan karirnya. Dan dijawab melalui unggahan yang sama bahwa dia akan bermain di negara asalnya yaitu filipina.

Sangat disayangkan memang pemain yang memiliki mentalitas dan daya juang tinggi harus pergi dan meninggalkan persib bandung. Tentunya banyak bobotoh yang menyayangkan kepergian Daisuke sato, bahkan beberapa bobotoh sangat menyayangkan mereka tidak dapat menyaksikan pertandingan perpisahan antara Daisuke sato dengan persib bandung.

Namun tentunya hal ini tidak dapat dihindari, akan selalu ada pemain yang datang dan pergi meskipun para fans mencintainya. Semoga Daisuke dato dapat melanjutkan karirnya sebagi pemain sepak bola dan tentunya Persib Bandung dapat meningkatkan performanya dengan kedatangan 2 pemain Asing barunya untuk melanjutkan putaran kedua liga 1 2023/2024.

Iklan Tiga Bawah