FLIPSIDE, TIDAK PERLU PUNYA 2ndACCOUNT INSTAGRAM

Iklan Satu Atas

FLIPSIDE, TIDAK PERLU LAGI PUNYA SECOND ACCOUNT DI INSTAGRAM

Banyak pengguna Instagram yang memiliki lebih dari satu aku. Tujuan mereka membuat akun yang berbeda sangat beragam. Namun seringnya, akun Instagram lainnya seorang pengguna atau second account biasanya digunakan untuk tujuan bisnis dan privasi. Banyak orang enggan menggabungkan akun bisnis dan akun pribadi mereka, tujuan besarnya agar bisnis mereka terlihat lebih profesional.

Sementara banyak pula dari pengguna lain yang membuat second account untuk menjaga ruang privasi mereka. Mereka akan membagikan suatu hal kepada orang tertentu saja.

Iklan Dua Tengah

Tingginya penggunaan second account oleh pengguna Instagram disorot oleh pihak Instagram sehingga pada akhir 2023. Beredar rumor bahwa Instagram tengah mengembangkan sebuah fitur baru yang mana penggunanya seperti memiliki dua akun yang berbeda dan bisa dibuat lebih privasi layaknya second account.

Apa Itu Fitur Flipside?

Kemudian fitur tersebut baru-baru ini dirilis dengan nama Flipside. Fitur tersebut memudahkan pengguna untuk memisahkan dua akun berbeda lebih mudah. Dengan fitur tersebut, pengguna Instagram tidak perlu membuat akun baru untuk memiliki dua akun. Pengguna hanya tinggal klik pada gambar kunci yang berada di sudut bawah sebelah kanan di antarmuka Instagramnya.

Fitur Flipside memudahkan pengguna untuk memilah siapa saja yang bisa melihat unggahannya. Fitur ini bisa dipilih langsung layaknya fitur close friend yang ada di Instagram. Sehingga kamu tidak perlu repot-repot membuat akun baru atau mengatur siapa yang masuk dalam daftar close friend kamu.

Cara Mengaktifkan Fitur Flipside Instagram

Bukalah aplikasi Instagram

Bukan halaman profilmu, akan muncul ikon “kunci” pada pojok kanan bawah. Kemudian klik ikon tersebut untuk mengaktifkan fitur Flipside di akun Instagram kamu.

Jika ikon tidak muncul, perbaharui aplikasi Instagram kamu di playstore atau di appstore

Apabila kamu sudah klik ikon tersebut, halaman flipside akan muncul.

Fitur Flipside sudah bisa kamu gunakan.

Apabila kamu ingin kembali ke halaman utamamu, klik kembali ikon “kunci” tersebut.

Cara Menggunakan Fitur Flipside Instagram

Jika kamu sudah mengaktifkan fitur Flipside Instagram, kamu bisa mulai menggunakan fitur ini.

Pertama, kamu bisa memilih foto profil untuk fitur ini. Apakah kamu akan menggunakan foto profil yang sama dengan akun utama kamu atau kamu akan menggunakan foto yang berbeda.

Klik pada ikon foto profil, kemudian klik “use main profil picture” apabila kamu ingin foto pada fitur ini sama dengan foto profil di akun utamamu.

Namun, klik “choose new picture” apabila kamu ingin foto profilmu berbeda dengan akun utama kamu.

Di bawah ikon foto profil ada ikon mata dengan tulisan “only you can see your Flipside.” Fitur ini digunakan untuk memilih teman dari follower kamu yang ingin kamu tambahkan. Sehingga, hanya mereka yang dapat melihat postingan kamu apabila kamu mengunggah sesuatu di fitur Flipside.

Apabila kamu ingin mengunggah foto atau video, kamu bisa klik ikon kotak di pojok kanan atas. Fitur tersebut sama dengan fitur yang ada di akun utama kamu.

Selain itu, kamu bisa menggunakan nama lain pada fitur Flipside. Selain nama, bio di fitur Flipsdie juga bisa kamu buat berbeda dengan akun utama kamu. Jadi, ada tiga yang bisa dibuat berbeda antara akun utama kamu dan pada fitur Flipside, yaitu foto profil, nama kamu, dan juga Bio yang akan muncul.

Pada dasarnya, tampilan fitur ini hampir sama dengan tampilan pada akun utama kamu. Namun yang membedakan tampilannya ialah tidak adanya jumlah follower maupun following. Tampilan tersebut digantikan dengan teman yang kamu tambahkan yang bisa melihat unggahan kamu.

Jadi, apakah sudah ada fitur ini di akun Instagram kamu? Apakah kamu sudah mencoba fitur ini?

Iklan Tiga Bawah