Membuat Penyimpanan Online Sendiri

Iklan Satu Atas

solorayaberita.comMembuat Penyimpanan Online Sendiri – Semakin berkembangnya sebuah teknologi pada zaman sekarang membuat kebutuhan akan penyimpanan juga bertambah. Bagaimana tidak, ukuran foto yang dihasilkan oleh smartphone pada sekarang ini berukuran mendekati bahkan sama dengan kamera kamera professional yang mencapai 5 sampai 10 mb per satu foto. Apalagi video yang direkam dengan ukuran 4K, pada rekaman video beberapa detik dengan kualitas fullhd saja bisa mencapai 100 mb. Itu baru dari sisi fotografi dan videografi yang paling banyak digunakan orang dan paling banyak memakan penyimpanan dari sebuah perangkat baik smartphone maupun laptop atau pc.

Semakin kesini penyimpanan yang ditawarkan smartphone semakin besar karena operating system yang dibawa oleh sebuah smartphone bisa mencapai 30 GB sendiri. Jadi penyimpanan yang tersisa juga sedikit saja. Dengan zaman yang apa apa foto dan “no video, hoax” menjadikan gaya hidup pengguna smartphone saat ini sedikit-sedikit foto dan sedikit-sedikit video. Maka munculah permasalahan dengan penyimpanan. Pilihan menambah penyimpanan sebenarnya cukup banyak, mulai dari memory card seperti microsd dan penyimpanan eksternal lainnya seperti flashdisk dan hardisk. Namun ternyata semakin canggihnya smartphone masakini slot microsd juga dipangkas untuk kebutuhan marketing agar para konsumen membeli produk dengan kapasitas penyimpanan tertinggi. Jika memilih penyimpanan eksternal lainnya seperti flashdisk dan hardisk juga terkadang merepotkan dan seringnya tidak terbawa karena lupa.

Jika kamu tidak memiliki modal atau menginginkan yang praktis, baca juga : 4 Pilihan Penyimpanan Online anti full storage

Iklan Dua Tengah

Pilihan penyimpanan jenis lainnya juga disediakan oleh beberapa Perusahaan besar yaitu penyimpanan online. Namun sayangnya penyimpanan online yang ditawarkan kita diharuskan membayar langganan yang cukup mahal dan jika diakumulasi dalam beberapa bulan saja bisa untuk memberli penyimpanan eksternal. Jika kamu ingin mengetahui jenis penyimpanan online apasaja yang bisa kamu pilih, bisa cek artikel lainnya 4 pilihan penyimpanan online.

Jika kamu merasa keberatan untuk melakukan pembayaran langganan penyimpanan online. Kamu dapat membuat penyimpanan online sendiri loh. Meskipun biayanya cukup mahal diawal, namun kamu sudah tidak perlu lagi khawatir jika penyimpanan online kamu mau diupgrade. Kamu tinggal beli memory penyimpanan tambahan lalu kamu bisa pakai langsung. Lalu bagaimana cara membuatnya? Simak caranya dibawah ini.

Kamu bisa menggunakan produk Bernama NAS (Network Attached Storage) merupakan perangkat yang dapat di isi dengan drive atau penyimpanan dan dapat dihubungkan kedalam jaringan yang dapat digunakan langsung sebagai penyimpanan diluar computer kita tanpa perangkat computer lainnya untuk menjalankannya. Banyak diluaran sana merk dari NAS ini, namun yang akan kita bahas merupakan NAS dari brand synology.

Brand synology menawarkan langsung dengan aplikasi system drive itu sendiri yang dapat kamu buka langsung baik dari PC ataupun smartphone kamu. Synology drive ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang tersedia di playstore dan Appstore, jadi apapun jenis perangkatmu dapat menggunakan synology driver ini. Produk NAS dari synology ini dapat kamu dapatkan mulai dari harga 3 jutaan untuk NAS synology dengan 1 drive atau 1 penyimpanan dengan kapasitas maksimal di isi dengan hardisk berkapasitas 16 TB. Selain itu juga jika kamu mau menambahkan perangkat baru NAS synology yang lain kamu tidak perlu khawatir karena kamu dapat langsung mengsingkronkan antara satu synology NAS dengan synology NAS lainnya.

Jika kamu memerlukan NAS untuk kebutuhan professional Perusahaan, kamu bisa memanfaatkan produk synology ini sesuai dengan kebutuhan kamu. Kamu dapat memilih produk hingga 12 bay atau 12 slot penyimpanan hardisk yang dapat digunakan hingga 192 TB (16 TB x 12 bay/slot penyimpanan) dengan harga mulai dari 20 jutaan. Namun dengan pembelian produk NAS synology ini kamu tidak langsung mendapatkan hardisk untuk mengisi slot penyimpanannya kecuali kamu membeli secara bundling sesuai dengan berapa penyimpanan yang ingin kamu dapatkan.

Itulah produk yang dapat kamu pilih sebagai penyimpanan online kamu tanpa perlu kamu berlangganan cukup mahal setiap bulannya.

Iklan Tiga Bawah