Kemenangan Pertama Persis Solo di Tahun 2024

Iklan Satu Atas

Berita Solo Raya – Persis memulai laga tahun 2024 dengan kemanangan dikandang kala menjamu madura united dalam lanjutan liga 1 2023/2024. Kemenangan 3-2 atas madura united membuat Persis mendapatkan 3 poin. Laga yang mempertemukan Persis Solo melawan Madura United merupakan laga tunda pekan 21 yang seharusnya digelar pada Desember 2023 lalu. Kemenangan yang didapat Persis Solo membawa Persis loncat dari posisi ke 15 menjadi posisi ke 12 hingga pekan ke 23 ini dengan raihan poin 28 dari 7 kali menang, 7 kali seri, dan 9 kali kekalahan.

Pada pertandingan yang telah digelar di stadion Manahan Solo persis mampu mengalahkan Madura united. Tiga gol yang tercipta dari Persis Solo dicetak oleh Moussa Sidibe. Gol pertama yang dicetak Persis merupakan serngan balik yang dibangun dan diselesaikan oleh Moussa Sidibe dengan pleasing keras dari liuar kotak pinalti pada menit ke 15. Dan keunggulan 1-0 persis solo atas madura united bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, kedua tim langsung melancarkan serangannya. Namun pada menit ke 50 Moussa Sidibe berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan tunda pekan ke 21 setelah memanfaatkan throwpass yang diberikan D Gonzalez.

Iklan Dua Tengah

Madura united juga tidak hanya diam saja, beberapa kali madura united melakukan penyerangan terhadap Persis Solo. Pada menit ke 26 tendangan madura united ke gawang persis solo masih melambung diatas mistar gawang. Pada menit 57 madura united mendapatkan tendangan bebas dari luar kotak pinalti dan ditendang langsung kea rah gawang namun masih berhasil diselamtkan oleh kipper persis solo. Pada akhirnya menit ke 59 madura united dapat mencetak gol balasan ke gawang persis solo melalui Kerjasama apik umpan terobosan dari Rivera yang berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Malik Risaldi.

Baca juga : NASIB SHIN TAE YONG USAI KALAH DI BABAK 16 BESAR

Pada saat madura united menggencarkan serangan terhadap persis solo dan membuat pertahanan madura united lengah berhasil dimanfaatkan oleh R. Gonzalez untuk menggiring bola kedalam kotak pinalti dan memberikan backpass kepada Moussa Sidibe yang berhasil dimanfaatkan menjadi gol ke 3 bagi persis solo pada menit ke 69. Gol ketiga persis solo pada pertandingan melawan madura united dalam laga tunda pekan ke 21 sekaligus menjadi hattrick bagi Moussa Sidibe pada pertandingan tadi malam (30/01).

Sebenarnya madura united belum menyerah di kendang persis solo dan terus melakukan serangan-serangan yang berbahaya bagi pertahanan persis solo namun penyelasaian akhir masih belum maksimal. Pada menit 89 Malik Risaldi mencetak gol keduanya bagi madura united pada pertandingan melawan persis solo memanfaatkan proses tendangan penjuru. Dan gol tersebut menjadi penutup laga antara persis solo melawan madura united dalam laga tunda pekan ke 21 liga 1 2023/2024.

Dengan hassil pertandingan tadi malam, persis solo berhasil menaiki peringkat 12 klasemen sementara sampai pekan ke 23. Sementara madura united tetap berada di urutan ke 5 dengan perolehan 35 poin dari raihan 10 kemenangan 5 seri dan 8 kekalaha.

Posisi ke 12 persis solo tentunya merupakan bukan posisi yang aman jika persis menginginkan musim depan tetap berada di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Jarak persis solo dengan peringkat ke 16 yang dihuni arema Indonesia hanya berjarak 7 poin saja dan masih menyisakan 11 pertandingan sisa. Sedangkan jika persis solo menginginka berjuang di di championship dan merebutkan juara 1 liga 1 2023/2024, persis berada di peringkat 4 tertinggi pada klasemen akhir. Jarak sampai dengan peringkat ke empat yang diuni oleh PSIS Semarang juga terpaut 11 poin.

Tentunya persis harus terus berjuang sampai pertandingan terakhir hingga kompetisi liga 1 2023/2024 berakhir.

Iklan Tiga Bawah