REKOMENDASI KULINER DI SOLO DAN SEKITARNYA

Iklan Satu Atas

Berita Solo Raya – Solo tidak hanya menyajikan destinasi wisata bersejarah yang menarik bagi wisatawan. Destinasi wisata kuliner juga tidak kalah menarik untuk di coba di Solo. Ada beberapa rekomendasi kuliner yang bisa kamu coba saat berada di Solo.

  1. SELAT SOLO MBAK LIES

Selat Solo merupakan perpaduan antara bistik dan salad. makanan khas Solo ini terbuat dari daging sapi asli yang dicampur dengan kuah khas Jawa yang bertekstur sangat cair. Selat yang cukup terkenal di Solo dan banyak dikunjungi wisatawan adalah Selat Mbak Lies yang lokasinya terletak di Jl. Yudhistira No.9, Serengan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57155. Selain karena rasanya yang lezat, daya tarik Selat Mbak Lies juga terletak pada setiap barang dan ornamen warung yang unik dan menarik.

Jam operasional dan harga

Iklan Dua Tengah

Selat mbak Lies buka setiap hari dari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB. harga yang ditawarkan untuk selat mbak Lies mulai dari Rp 16.000,- hingga Rp 28.000,-

 

  1. TENGKLENG KLEWER BU EDI

Tengkleng kambing khas Solo merupakan makanan khas wilayah Surakarta dan sekitarnya dengan bahan utama olahan kambing dan kuah bumbu kuning. Tengkleng kambing yang paling populer di Solo ialah tengkleng kambing bu Edi yang berada di sekitar pasar klewer tepatnya di Jl. DR. Radjiman, Kauman, Gajahan, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Jam operasional dan harga

Warung tengkleng bu Edi buka setiap hari mulai pukul 12.00 WIB hingga 15.00 WIB. Harga satu porsi tengkleng bu Edi yaitu sekitar Rp 50.000,- hingga Rp 75.000,-.

 

  1. BAKMI DJOWO KOENO MBAH MANGOEN

Mie rebus yang direbus dengan bumbu khas masakan Jawa juga populer di Kota Solo. namun bakmi Jawa yang paling digemari di Solo ialah Bakmi Djowo Koeno Mbah Mangoen. Selain karena cita rasanya yang lezar, tempatnya juga bersih dan menarik. Salah satu yang menarik dari warung ini ialah bentuk meja dan kursinya yang menggunakan kayu jati asli.

Warung bakmi ini berlokasi di Jl. Kenanga No.23, Badran, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57142.

Jam operasional dan harga

Warung bakmi ini buka dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Menu yang ditawarkan juga bervariasi tidak hanya bakmi Jawa tetapi juga ada ayam goreng kampung yang sangat gurih. harga setiap menu di warung bakmi ini bervariasi mulai dari Rp 21.000,- hingga Rp 30.000,-.

 

  1. SOTO TRIWINDU

Salah satu soto legendaris di Kota Solo ialah Soto Triwindu. Soto yang sudah berdiri sejak tahun 1939 ini memiliki pelanggan dari berbagai kalangan dan bahkan dari berbagai negara. Bahkan soto ini menjadi salah satu soto favorit Presiden RI, Ir. Joko Widodo ketika pulang ke kampung halaman.

Selain cita rasanya yang khas, warung soto ini juga memiliki ciri khas yaitu meja yang mirip etalase untuk menyimpan lauk seperti gorengan, kikil, babat, dan lainnya.

warung soto ini berada dekat pura mangkunegaran tepatnya di Jl. Teuku Umar, RT.001/RW.001, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131.

Jam operasional dan harga

Warung Soto Triwindu buka setiap hari dari pukul 05.30 WIB – 15.30 WIB. Soto Triwindu hanya menyediakan menu soto dengan berbagai macam toping dan gorengan. Harga yang dibanderol untuk menu di warung ini mulai dari Rp 17.000,- hingga Rp 20.000,-.

 

  1. AYAM GORENG MBAH KARTO TEMBEL

Ayam Goreng Mbah Karto Tembel merupakan ayam goreng yang menjadi favorit presiden RI, Ir. Joko Widodo. Ayam goreng kampung ini menawarkan rasa yang sangat lezat dan gurih. Berbeda dengan ayam goreng di tempat lain, ayam goreng ini disajikan dengan berbagai macam lalap, gudangan, serta dua macam sambal. Ayam Goreng Mbah Karto Tembel berlokasi di Jl. Jaksa Agung Raya Suprapto No.8, Gabusan, Jombor, Kec. Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57512.

Tingginya minat masyarakat pada Ayam Goreng Mbah Karto Tembel membuat pemilik memutuskan untuk membuka cabang warung ini di Kota Surakarta, tepatnya di Jl. Kepatihan No.6, Kepatihan Wetan, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57129.

Jam operasional dan harga

Untuk dapat mencicipi ayam goreng ini, kamu bisa datang ke tempatnya mulai pukul 08.00 WIB – pukul 19.00 WIB untuk warung yang berada di Sukoharjo. Sedangkan untuk warung yang berada di Solo buka mulai pukul 09.00 WIB – 16.00 WIB. harga yssang dibanderol untuk Ayam Goreng Mbah Karto Tembel mulai dari Rp 25.000,- hingga Rp 50.000,-.

 

Iklan Tiga Bawah