SAMSUNG BERUNTUNG | Oppo Find X7 Ultra

Iklan Satu Atas

solorayaberita.com – Awal tahun 2024 dikejutkan dengan banyaknya produsen smartphone merilis produk baru mereka mulai dari kelas low budget hingga flagship. Setelah vivo dengan Y100, poco dengan M dan X seriesnya, lalu Samsung dengan galaxy S24 seiesnya, kini ada opo dengan X7 Ultranya. Akhir akhir ini oppo memang sedang gencar memproduksi produk-produk flagship mereka dan bersaing dengan jajaran produk flagship lainnya seperti dari Samsung, Apple, Pixel dan Huawei. Pada tahun 2023 oppo merilis smartphone foldable mereka yang fenomenal hingga seorang David gadgetin yang awalnya menggunakan Samsung fold sebagai daily drivernya berubah menjadi oppo find N3. Hal itu menunjukan betapa bagusnya produk flagship dari oppo ini.

Awal tahun ini oppo juga mengeluarkan produk terbaru mereka yaitu Find X7 Ultra dengan keunngulan pada kameranya. Smartphone ini dibelaki dengan 4 kamera dengan sensor besutan sony dan tunningan Bersama dengan Hasselblade dan diantaranya ada 2 kamera periscope yang dapat digunakan untuk zoom 3x optical dan 6x optical. Lalu seperti apa spesifikasi kamera oppo Find X7 Ultra yang diunggulkan oleh Oppo ini? Mari kita lihat spesifikasinya.

 

Pada kesempatan mengetes kamera Find X7 Ultra ini jika dibandingkan dengan Smartphone yang sama-sama baru saja dirilis yaitu Samsung Galaxy S24 Ultra ternyata tidak jauh berbeda atau tidak ada pemenang yang paling unggul diantara keduanya. Antara find X7 Ultra dan galaxy S24 Ultra punya khas atau karakter yang berbeda. Jika di Find X7 Ultra hasil fotonya warna yang dihasilkan lebih natural jika dibandingkan dengan galaxy S24 Ultra yang cenderung lebih kuat.

Iklan Dua Tengah

Sedangkan pada adu lensa zoom antara keduanya pendapat kami masih dimenangkan oleh Samsung Galaxy S24 Ultra karena pada Zoom yag dihasilkan oleh Find X7 Ultra hasilnya kurang tajam namun halus berbeda dengan S24 Ultra yang cenderung lebih tajam namun resikonya lebih banyak noisenya. Namun Kembali lagi dengan selera dari hasil foto yang dihasilkan. Karena sejatinya hasil foto itu bukan hanya dari besar-besaran lensa namun juga racikan software sangat berpengaruh pada processing fotonya.

Untuk test video antara keduanya sama sama sudah sangat stabil berkat fitur stabilisasinya yang bagus. Namun untuk video selvinya Find X7 cenderung lebih terang pada muka sehingga jika kita merekam dengan background langit atau sesuatu hal yang terang maka backgroundnya akan ikut diterangin atau akan menjadi putih. Sedangkan di S24 Ultra cenderung lebih natural dengan Cahaya muka sedikit lebih gelap namun background tetap terlihat jelas.

Tidak hanya dari sektor kamera Oppo Find X7 Ultra juga dibekali dengan segudang fitur flagship seperti chipset Qualcom Snapdragon 8 Gen 3, pilihan ram 12 GB atau 16 GB, pilihan storage mulai dari 256 hingga 512 GB, stereo speaker, layar amoled 2K 120Hz Dolby Vision 1600 nits, Fast charging 100 watt wired yang dapat mengecah 50% hanya dengan waktu 10 menit dan 100% hanya dengan waktu 26 menit, Support wireless charging 50 watt. Sungguh spesifikasi yang sangat canggih untuk smartphone yang dibanderol dengan harga 13 jutaan. Namun sayangnya smartphone ini tidak masuk resmi di pasar smarphone Indonesia hingga berita ini diunggah.

Namun patut kita tunggu apakah Oppo Indonesia akan membuat kejutan dengan tiba-tiba memasukan Find X7 Ultra ini? Namun jika menilik lini produk Oppo yang ada sekarang sepertinya Oppo Indonesia sengaja tidak memasukan lini Find X baik Find X6 yang rilis tahun 2023 maupun Find X7 yang baru saja launching januari 2024 karena Oppo ingin lebih menekankan penjualan smartphone foldable mereka agar bisa bersaing dengan Samsung yang sudah mengeluarkan smartphone foldable dari beberapa tahun terakhir.

Iklan Tiga Bawah