IDE KADO PALING BERMANFAAT UNTUK IBU YANG BARU MELAHIRKAN

Iklan Satu Atas

Saat kalian hendak menjenguk teman, sanak saudara maupun tetangga yang beru melahirkan, tidak lengkap rasanya jika kalian tidak membawa buah tangan baik untuk ibu dan bayinya. Sebagian besar orang akan berfokus pada apa yang dibutuhkan bayinya. Padahal, sudah barang tentu orang tuanya sudah menyiapkan dengan sedemikian rupa semua perlengkapan untuk bayinya.

Hal ini bukan mengesampingkan keperluan bayi, dan bahkan mungkin orang tuanya belum menyiapkan kebutuhan si kecil. Namun, artikel ini akan memaparkan sekiranya barang-barang apa saja yang paling dibutuhkan oleh orang tua baru. Berikut beberapa ide kado untuk kamu yang mau mengunjungi teman atau sanak saudara yang baru melahirkan:

  1. Baju ibu menyusui

Saat melahirkan, sang bayi akan mendapatkan banyak perhatian baik dari keluarga, sanak saudara maupun teman si orang tua. Padahal, ibu yang baru saja melahirkan yang telah bertaruh nyawa pun butuh perhatian. Salah satu bentuk perhatian yang bisa kamu berikan kepada ibu yang baru melahirkan ialah memberinya hadiah untuk dirinya sendiri.

Iklan Dua Tengah

Baju ibu menyusui bisa menjadi kado yang sangat bermanfaat untuk ibu. Selain sangat berguna untuk menyusui, biasanya baju ibu menyusui juga nyaman dikenakan. Sehingga, si ibu akan merasa nyaman saat mengenakan baju yang kamu hadiahkan.

  1. Tas bayi/ diaper bag

Meskipun mungkin terlihat tidak begitu sering digunakan, namun siapa sangka tas bayi atau baby diaper bag ini juga merupakan barang krusial yang sering para orang tua butuhkan. Apalagi, untuk orang tua yang hobi travelling. Tas bayi akan sangat membantu untuk membawa kebutuhan bayi saat perjalanan baik dekat maupun jauh.

Kamu tidak perlu khawatir. Sekarang banyak diaper bag yang tidak monoton seperti ransel dengan beberapa gambar dan ornamen khas anak kecil. Sudah banyak beredar diaper bag ransel yang bahkan terlihat seperti tas ransel biasa. Sehingga, si ibu juga bisa menggunakan diaper bag tersebut untuk kegiatan lain tidak hanya untuk membawa peralatan bayi saja.

  1. Bantal menyusui

Bantal menyusui sangat berguna bagi ibu maupun bayi. Saat proses menyusui biasanya ibu mencari posisi yang nyaman baik untuk dirinya sendiri maupun untuk sang bayi karena biasanya menyusui membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, bantal menyusui bisa membantu ibu dan bayi merasa nyaman.

  1. Handuk bayi maupun ibu

Handuk ialah perlengkapan rumah tangga yang harus selalu steril. Penggunaan handuk dianjurkan hanya digunakan maksimal sampai tiga hari saja, oleh karena itu, baik ibu maupun bayi membutuhkan cukup banyak stok handuk. Sehingga, kamu bisa memberikan handuk baik untuk ibu dan bayinya. Saat memilih handuk untuk si kecil, jangan lupa untuk memerhatikan bahan handuk. Usahakan belilah handuk yang berbahan lembut dan tidak terlalu berbulu.

Meskipun mungkin baik ibu dan bayi sudah memiliki banyak handuk, namun handuk bisa disimpan untuk waktu yang akan datang karena sifatnya yang tidak kadaluwarsa.

  1. Perhiasan

Biasanya, orang jaman dahulu memberikan kado untuk cucu yang baru lahir berupa emas selain sebagai investasi juga sebagai perhiasan yang bisa digunakan bayi.

Namun dewasa ini, kamu tidak hanya menghadiahkan perhiasan untuk si kecil. Kamu juga bisa menghadiahkan perhiasan untuk orang tuanya. Karena pada dasarnya perhiasan bisa disimpan untuk investasi jangka Panjang. Bahkan sekarang banyak beredar emas Batangan yang menawarkan ucapan special gift dalam sertifikatnya.

  1. Set perlengkapan bayi

Set perlengkapan bayi merupakan kado yang umum dibawa saat kamu menjenguk teman yang habis melahirkan. Meskipun kado ini tidak begitu unik, namun set perlengkapan bayi memang sangat bermanfaat.

Apabila kamu ingin memberikan set perlengkapan bayi yang unik, kamu bisa membuatnya sendiri. kamu bisa membeli bahan-bahannya di baby shop kemudian kamu membungkusnya sendiri dengan kreativitasmu. Atau, kamu bisa membelinya di e-commerce karena di sana banyak pilihan set perlengkapan bayi mulai dari yang  biasa sampai lucu.

Saat kamu hendak membelikan kado untuk teman atau sanak saudara yang habis melahirkan, jangan lupa untuk sesuaikan dengan budget kamu ya.

Iklan Tiga Bawah